Floating Market Lembang, Destinasi Kuliner Unik dengan Konsep Menarik di Bandung

Avatar photo

Bandung, dikenal dengan julukan “Paris van Java”, terkenal dengan berbagai destinasi wisata menariknya. Salah satu tempat yang patut dikunjungi di Bandung adalah Floating Market Lembang.

Floating Market ini menawarkan pengalaman wisata kuliner yang unik dengan konsep pasar terapung yang menarik. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi Wisata Floating Market Lembang sebagai salah satu destinasi kuliner unik di Bandung.

Pengantar Floating Market Lembang

Floating Market Lembang terletak di daerah Lembang, sekitar 11 kilometer dari pusat kota Bandung. Tempat ini dianggap sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Bandung, terutama bagi mereka yang mencari pengalaman kuliner yang unik dan menyenangkan.

Konsep pasar terapung yang diadopsi oleh Floating Market Lembang memberikan nuansa eksotis dan menyenangkan bagi pengunjung.

Konsep dan Suasana

Konsep dasar dari Floating Market Lembang adalah menghadirkan pengalaman berbelanja dan menikmati makanan di atas perahu atau rakit yang mengapung di sebuah danau buatan.

Pengunjung dapat menemukan berbagai penjual makanan dan minuman tradisional Indonesia yang menawarkan berbagai hidangan lokal yang lezat. Suasana pasar yang ramai dan pemandangan alam yang indah menambah keseruan pengalaman berwisata di Floating Market Lembang.

Kuliner yang Ditawarkan

Floating Market Lembang menawarkan berbagai hidangan kuliner tradisional Indonesia yang menggoda selera. Mulai dari makanan ringan seperti gorengan, bakso, dan sate, hingga hidangan utama seperti nasi goreng, mie goreng, dan soto, tersedia di berbagai penjual makanan yang tersebar di sepanjang danau.

Baca Juga:  7 Makanan Khas Makassar, Menikmati Ragam Kuliner yang Kaya Rasa

Pengunjung juga dapat menemukan makanan manis seperti pisang goreng, es campur, dan es krim untuk memuaskan selera pencuci mulut.

Aktivitas dan Hiburan

Selain menikmati berbagai hidangan kuliner yang ditawarkan, Floating Market Lembang juga menawarkan berbagai aktivitas dan hiburan untuk pengunjung. Pengunjung dapat menaiki perahu atau rakit untuk menjelajahi danau buatan yang indah, atau sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Berbagai pertunjukan seni tradisional, seperti tari daerah dan musik live, juga sering diadakan di Floating Market Lembang untuk hiburan pengunjung.

Tips Berkunjung ke Floating Market Lembang

  • Datang Pagi Hari: Agar dapat menikmati suasana dan makanan yang terbaik, disarankan untuk datang ke Floating Market Lembang pada pagi hari saat pasar baru saja buka.
  • Bawa Uang Tunai: Meskipun beberapa penjual menerima pembayaran dengan kartu kredit atau dompet digital, lebih baik membawa uang tunai untuk memudahkan transaksi.
  • Berjalan Kaki Santai: Untuk menikmati pengalaman sepenuhnya, disarankan untuk berjalan kaki santai di sepanjang danau dan menjelajahi berbagai penjual makanan dan minuman yang tersedia.

Kesimpulan

Floating Market Lembang adalah destinasi kuliner yang unik dan menarik di Bandung yang patut dikunjungi oleh wisatawan yang mencari pengalaman berwisata yang berbeda.

Dengan konsep pasar terapung yang menarik, berbagai hidangan kuliner tradisional Indonesia yang lezat, serta suasana alam yang indah, Lembang Wonderland menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan dan memuaskan bagi pengunjung dari berbagai kalangan.

Baca Juga:  7 Makanan Khas Makassar, Menikmati Ragam Kuliner yang Kaya Rasa

Jika Anda berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keunikan dan kelezatan Floating Market Lembang.